. . .-♥-. . .-♥-. . .-♥-. . .-♥- . .-♥-. . .-♥-. . .- ♥-. . .-♥-. . .-♥-. . .-♥-. . .-♥-. . .-♥-. . .-♥-. . .-♥-. . . -♥-. . .-♥-. . .-♥-. . .-♥- . .-♥-. . .-♥-. . .- ♥-. . .-♥-. . .-♥-. . .

Friday, January 15, 2010

PELAJARAN HIDUP ..

terkadang dalam hidup.. seseorang dihadapkan dengan suatu permasalahan yang muncul akibat perbuatan orang itu sendiri. . dan permasalahan tersebut bisa saja membuat seseorang merasa "jatuh" dan merasa gagal.. . atau bahkan merasa kalau hidup tidak adil.. dan mudah saja bagi orang-orang disekitarnya berkata : 

JANGAN MENYESAL .. jadikan semua sebagai pelajaran..!

memang mudah mengatakan hal tersebut.. karena mereka tidak berada di posisi orang yang sedang mengalami permasalahan.. .tanpa mereka sadari.. jika dihadapkan pada situasi yang sama.. apakah mereka bisa berpikir untuk tidak menyesal.. dan menjadikan semuanya sebagai pelajaran dalam hidup mereka..??


sebenarnya.. untuk "jangan menyesal" itu merupakan suatu pekerjaan yang membutuhkan usaha yang tidak mudah.. dan juga hati yang lapang.. banyak faktor-faktor yang mungkin membuat seseorang menjadi sulit untuk tidak menyesal.. seperti : emosi.. godaan.. .dan tidak adanya pegangan atau kurangnya perhatian dan dukungan dari orang-orang di sekelilingnya.. hal seperti ini akan membuat orang tersebut merasa dirinya tidak berguna.. telah gagal atau sebagainya.. .


namun, dengan adanya perhatian dan dukungan dari orang di sekelilingnya.. maka orang tersebut menjadi tahu bahwa dirinya berharga bagi orang lain.. dan.. orang tersebut pun bisa memulai membangun dirinya sebagai orang yang (mungkin) baru.. dan memiliki kepribadian yang lebih kuat.. serta hal-hal positif lainnya, yang akan berguna bagi orang tersebut dalam menjalani kehidupannya selanjutnya.. tanpa penyesalan yang ada..
selain itu.. .lingkungan yang baru juga membantu dalam proses bangkitnya dari keterpurukan.. contohnya pergi ke suatu tempat yang tidak baik untuk menenangkan diri.. .atau bertemu dengan orang-orang baru.. dan bertukar pendapat atau pengalaman tentang hidup.. sehingga mungkin saja bisa diketahui bahwa banyak orang lain yang mengalami permasalahan yang lebih berat namun tetap dapat melanjutkan hidup dengan baik..


satu hal yang perlu diingat :

semua masalah pasti ada jalan keluarnya.. .TUHAN tidak akan memberikan cobaan yang melebihi kemampuan umat-NYA sendiri.. .semua akan indah pada waktunya.. :)













p.s : saia pun pernah mengalaminya.. .dan memang tak mudah untuk tidak menyesal..! :) tetap berserah kepada TUHAN..

No comments:

Post a Comment